Mahasiswa DKV Poltek Harber Kenalkan Desain Grafis Melalui Pameran “DEKAVERSE.20”

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber), Program Studi (Prodi) D-3 Desain Komunikasi Visual (DKV) mengadakan kegiatan pameran karya DEKAVERSE 2.0, dengan tema "Bukan Akhir Perjalanan Karya Kita", pada Senin hingga Kamis, (17-20/7).

Dari 53 karya yang dikerjakan oleh 70 mahasiswa baik individu maupun kelompok, karya-karyanya berupa film animasi, motion graphic, buku ilustrasi, video kampanye, buku foto, film dokumenter dan sebagainya. 

“Dengan adanya pameran DKV ini akan semakin banyak portofolio Prodi DKV dan implementasinya ke masyarakat. Masyarakat menjadi lebih tahu Prodi DKV dan mengerti adanya potensi-potensi yang bisa diangkat menjadi karya visual. Dalam produk ini ada target audiens, dinilai dari tolak ukur dan kebermanfaatannya,” kata Ketua Prodi D-3 DKV Poltek Harber Ahmad Ramdhani.

 Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Poltek Harber Gunawan Adib Achmadi menuturkan, melalui pameran ini Prodi DKV sedang menawarkan karya dan inovasi. “Suatu karya bukanlah akhir dari perjalanan. Berkaryalah tiada henti. Kita berinovasi dan berkarya sesuai keilmuan. Harapannya, semangat inovasi ini menjadi api kita, karena era hari ini adalah era inovasi,” kata Adib.

“Siapa yang tidak berkreasi dan berinovasi maka akan tumbang dan tenggelam. Dengan adanya acara ini menjadi suatu kesempatan dan momentum yang baik untuk membangkitkan napas inovasi,” tambahnya.

“Saya tadinya tidak membayangkan pameran visual seperti ini, karena bayangan saya adalah pameran seperti pameran lukisan. Ternyata berupa animasi dan jenis produknya sangat beragam. Saya tidak membayangkan mahasiswa semester 6 bisa bikin seperti itu. Saya tertarik sekali, teman-teman mahasiswa Poltek Harber bisa membuat berbagai macam desain itu. Barangkali selanjutnya karya tersebut bisa berkolaborasi dengan mencari partner untuk mengembangkan karya-karya itu kemudian bisa dipublikasikan dan dikomersialkan atau diperjualbelikan karena menurut saya layak,” kata  Ketua Dewan Kesenian Kota Tegal, Yono Daryono.

“Harapannya karya tersebut bisa dikembangkan, tidak berhenti pada karya sekarang.  Bisa diperjualbelikan karena punya potensi dan dapat masuk ke bursa seni. Desainnya bagus dan tidak kalah dengan kartun-kartun yang ada di televisi,” tambahnya.


17 Juli 2023 - 16:16:49 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Desain Komunikasi Visual  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa