Mahasiswa Elektronika Poltek Harber Kompak Gelar Workshop dan Robotic Competition

Mahasiswa Program Studi (Prodi) D-3 Teknik Elektronika Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) yang tergabung dari Himpunan Mahasiswa (HMP) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotika kompak gelar acara Workshop dan Robotic Competition untuk siswa SMA/SMK sederajat di Aula Gedung C Poltek Harber pada 15-16 Desember 2023.

Kegiatan workshop ini fokus pada pelatihan perakitan robot transporter, dan juga lomba robot antar SMA/SMK yang sebelumnya telah dirakit ketika pemaparan.

Muhammad Aqil Mustofa mengungkapkan, workshop ini dirancang untuk memberikan platform bagi para peserta untuk mendalami dan memahami lebih dalam tentang konsep-konsep elektronika beserta pengaplikasiannya.

“Kami yakin dengan pengetahuan yang diperoleh dari workshop ini menjadi pondasi yang kuat bagi perkembangan karier para peserta dan mampu berkontribusi dalam kemajuan teknologi di masa mendatang”, tutur Aqil selaku ketua panitia.

Narasumber workshop, Faris Falahudin menjelaskan, robot transporter merupakan robot yang biasa digunakan untuk memindahkan suatu barang dari posisi A menuju ke posisi B.

“Robot transporter merupakan kendaraan pengangkut barang versi kecil atau prototipenya. Untuk contoh kendaraan pengangkut barang yang bisa kita temukan di pabrik-pabrik salah satunya adalah forklift” tambah Faris.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 33 peserta dari SMA/SMK sederajat yang berasal dari berbagai sekolah yang tersebar di wilayah kota Tegal dan sekitarnya.

20 Desember 2023 - 11:20:35 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Teknik Elektronika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa