Mahasiswa Farmasi Poltek Harber Kunjungi Industri di Jatim dan Bali

Program Studi D-3 Farmasi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) laksanakan kunjungan industri di 4 perusahaan yang ada di Sidoarjo, Malang dan Bali pada Minggu-Jumat (18-23/02/24).

Kegiatan yang diikuti oleh 135 mahasiswa ini merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilaksanakan dalam menempuh pendidikan prodi D-3 Farmasi Poltek Harber. Dalam kunjungan industri ini, prodi Farmasi berkunjung ke-4 tempat antara lain  PT Ajinomoto Sidoarjo, PT. Kosmetikatama Super Indah (Inez Kosmetik) Malan, Herboris Bali dan PT. Kutus-kutus Bali.

Ketua Prodi D-3 Farmasi Sari Prabandari menuturkan, kegiatan ini diharapkan mampu mempertajam pengetahuan mahasiswa agar mendapatkan pengalaman secara nyata mengenai bidang apa saja yang masuk dalam industri farmasi.

“Mahasiswa diajak untuk ikut melihat langsung bagaimana bidang farmasi diterapkan dalam dunia industri yang ada di masyarakat, sehingga nantinya para mahasiswa memiliki gambaran profesi apa yang kelak akan mereka tekuni setelah lulus dari bangku perkuliahan”, tambah Sari.

Salah satu dosen pembimbing prodi D-3 Farmasi, Joko Santoso menjelaskan kunjungan industri ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang aktivitas industri, khususnya di industri farmasi, herbal, kosmetik dan makanan, serta untuk mencapai tujuan pembelajaran mahasiswa yang sesuai dengan kurikulum.

“Tujuannya selain memberikan gambaran kepada mahasiswa bahwa lulusan D3 Farmasi tidak hanya di bidang pelayanan kefarmasian saja, tetapi bisa juga di industri farmasi, sehingga dengan adanya kunjungan industri ini, dapat tercapai pemenuhan pembelajaran dan juga dapat meningkatkan minat mahasiswa dalam bekerja di dunia industri farmasi”, jelas Joko.

27 Februari 2024 - 14:14:06 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Farmasi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa