Mahasiswa Perhotelan Poltek Harber Juara Nasional di Ajang Hospitour 2023

Mahasiswa Program Studi (Prodi) D-3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) meraih juara nasional pada lomba Hospitour 2023 yang diadakan oleh School of Hospitality and Tourism, Universitas Pelita Harapan (UPH) pada Kamis, (08/06/23).

    Ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai institusi pendidikan pariwisata di Indonesia, mengikuti ajang kompetisi Hospitour 2023, di UPH, Tangerang. Kompetisi yang memperlombakan lebih dari 20 cabang di bidang pariwisata itu bertujuan memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) di tengah perkembangan teknologi digital yang semakin canggih. Terlebih saat ini, Artificial Intelligence atau AI saat ini tengah berkembang pesat di beberapa negara.

Ketua Program Studi Pengelolaan Perhotelan UPH, Amelda Pramezwary mengatakan, potensi bisnis pariwisata yang ada di Indonesia memiliki perkembangan yang sangat baik, sehingga diperlukan SDM yang mampu menjaga dan memperkuat bisnis pariwisata.

"Potensi (pariwisata) kita cukup banyak, makanya perlu diperlukan SDM yang pas untuk bisa menjaga potensi yang ada. Selain skill yang diasah, pola pikir pun juga kita bentuk agar mereka benar-benar bisa mengolah apa yang ada dengan baik," ujarnya.

Cabang lomba yang diikuti meliputi making bed and towel art competition, table set up competition dan coffee creativity competition. Jumlah total peserta dari making bed and towel art competition berjumlah 17 tim dan 12 tim table set up competition.

“Harapan saya, semoga dengan mengikuti kompetisi ini mahasiswa dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan mereka, serta mendapatkan pengalaman luar biasa dapat bertemu dengan lawan-lawan yang tangguh dari kampus-kampus pariwisata di seluruh Indonesia. Kami merasa bangga dengan pencapaian ini, apalagi mahasiswa sudah berjuang dengan sungguh-sungguh, meskipun ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka mengikuti kompetisi tingkat nasional, mereka mampu mengimbangi lawan,” kata Hana Yulinda Fithriyani selaku dosen pendamping.

Hana menambahkan, kualitas Prodi Perhotelan Poltek Harber dapat disejajarkan dengan mahasiswa di kampus pariwisata lain. Menurutnya, pencapaian ini dapat membuka peluang bagi Prodi Perhotelan Poltek Harber agar dapat lebih dikenal di tingkat nasional. “Semoga kompetisi ini bisa dijadikan good start sebagai pemacu semangat bagi mahasiswa Prodi Perhotelan dalam mengikuti kompetisi tingkat nasional bahkan internasional lainnya,” tutur Hana.

Juara Harapan 2 kategori table set up competition diraih oleh Devi Setiani dan Elsa Talia Salsabilah. Dan Juara Harapan 3 kategori making bed and towel art competition diraih oleh Aditya Dwi Haryanto dan Risma Pratika Buleu.

21 Juni 2023 - 13:17:46 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Perhotelan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa