Mahasiswa Poltek Harber Raih Juara Kompetisi Bahasa Prancis

Dua mahasiswa Program Studi (Prodi) D-3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber),  Devi Setiani dan Elsa Thalia Salsabilah berhasil meraih kejuaran dalam Semaine de la Francophonie 2024 yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa dan Kebudayaan Prancis di Semarang pada tanggal 18-23 Maret 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 6 hari ini, terdiri dari berbagai kategori perlombaan dan Mahasiswa Poltek Harber meraih kesempatan Juara 3 dalam kategori membaca berita dalam bahasa Prancis dan menyanyi dalam bahasa Prancis.

Menurut Elsa, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan juara 3 dalam kategori menyanyi bahasa Prancis, mengingat para peserta lain yang dianggapnya lebih fasih dalam berbahasa Prancis.

“Ini merupakan pengalaman yang baru untuk saya, mengingat bahasa Prancis masih terasa awam, khususnya di Indonesia, jadi selain menjadi pengalaman baru, juga menjadi tantangan yang baru bagi saya”, ungkap Elsa.

Menurut Devi selaku juara 3 lomba membaca berita dalam bahasa Prancis, dirinya memang menyukai tantangan, sehingga mengambil kesempatan ikut berpartisipasi dalam Semaine de la Francophonie 2024 di Semarang. Dengan ikut ajang ini juga, dirinya juga ingin lebih mengasah kemampuan lagi, khususnya dalam menggunakan bahasa Prancis.

“Sejujurnya saya tidak menyangka akan mendapatkan juara 3 dalam lomba baca berita, mengingat peserta lain yang berasal dari berbagai universitas ternama dengan jurusan yang memang bahasa Prancis, namun saya bisa membuktikan bahwa dari jurusan perhotelan dan baru mempelajari bahasa prancis selama satu semester, dapat ikut bersaing dengan universitas ternama lainnya” tambah Devi.

23 Maret 2024 - 18:30:11 WIB   0
Kemahasiswaan   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Perhotelan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa