Mahasiswa Poltek Harber Raih Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Provinsi

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) berhasil membawa pulang medali di ajang Pencak Silat Krida SH Terate Cup 1 Jawa Tengah di Bandungan, Kabupaten Semarang pada Sabtu & Minggu (16-17/12/23).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Krida SH Terate Cup 1 Jawa Tengah ini, diikuti oleh berbagai peserta yang berasal dari seluruh daerah di Jawa Tengah. Mahasiswa Teknik Informatika Poltek Harber Satria Wibowo mampu membawa pulang medali juara 3 pada ajang kejuaraan pencak silat tersebut.

Satria Wibowo mengatakan, ajang kejuaran ini dimanfaatkannya sebagai sarana untuk memperbanyak pengalaman dalam berlomba.

 “Ini merupakan suatu kebanggaan yang saya didedikasikan untuk pelatih, keluarga dan kampus Poltek Harber,” kata Satria.

“Ajang kejuaraan kali ini banyak memberi saya pengalaman dan pelajaran yang berharga. Memberikan kesempatan juga untuk mampu bersaing dengan atlet yang ada di seluruh Jawa Tengah,” tambah Satria.

Kepala Bagian Pengembangan Mahasiswa, Iin Indrayanti mengatakan UKM Pencak Silat merupakan salah satu unit yang rutin meraih prestasi dari berbagai tingkat kejuaraan.  Iin menuturkan, Satria merupakan mahasiswa yang mampu membuktikan bahwa selain kegiatan akademik, dia pun bisa berprestasi sesuai dengan hobi dan bakat yang dimiliki.

“Poltek Harber selalu mendorong seluruh mahasiswanya untuk selalu berkembang dalam berbagai bidang dan minat yang ditekuni. Hal ini diharapkan agar mahasiswa tidak hanya memiliki kemampuan hardskill tetapi juga mampu bersaing dan berprestasi sesuai dengan hobi dan bakat”, tutur Iin.

28 Desember 2023 - 16:21:43 WIB   0
Kemahasiswaan   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa