Mahasiswa Teknik Mesin Poltek Harber Raih Kesempatan Magang di Eropa

Mahasiswa Program Studi (Prodi) D-3 Teknik Mesin Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber), Kausar Balya Ali At-Taufiqi mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program Magang Markija Berdaya yang diadakan oleh Markija Berdaya dan MONO Ipolyfabric kft di Hungaria, Eropa.

Program Magang Markija ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia agar mendapat ilmu dan juga membuka jejaring internasional, khususnya pada kelas industri Eropa. 

Ketua Program Studi Teknik Mesin Poltek Harber, M. Taufik Qurohman mengatakan, program ini selaras dengan visi Poltek Harber yang mampu berdaya saing global dengan kompetensi Bahasa Inggris yang telah dibekalkan kepada mahasiswa dengan baik.

“Kami sangat bersyukur mahasiswa kami dapat diterima magang selama satu tahun dimulai dari bulan November. Kausar berkesempatan magang sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya yaitu pengoperasian mesin CNC di MONO Ipolyfabric Kft, sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang interior mobil di Hungaria”, ungkap Taufik pada Rabu (06/12/23).

Kausar mengungkapkan kesempatan magang di industri internasional memberikannya banyak ilmu dan pengalaman yang kelak nanti akan dia terapkan ketika kembali lagi ke tanah air.

“Saya senang dan tak menyangka bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa bekerja dan terjun langsung pada industri di Eropa”, ungkap Kausar.

Program magang internasional merupakan upaya Poltek Harber untuk terus berkembang menjadi vokasi dengan mutu pendidikan berskala internasional.

06 Desember 2023 - 17:55:05 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Teknik Mesin  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa