Poltek Harber Adakan Cek Kesehatan di Masjid Iqro Brebes

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Iqro Brebes menyelenggarakan pengecekan kesehatan gratis bagi seluruh jamaah sholat rawatib masjid dan warga Muhammadiyah maupun Aisyiyah Ranting Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, pada Minggu (29/10/2023).

Wakil Direktur Bidang Humas dan Kerjasama Poltek Harber, Ginanjar Wiro Sasmito mengatakan pihaknya terus mendorong seluruh sivitas untuk berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat.

“Cek kesehatan gratis dilakukan dalam rangka pelaksanaan dan peningkatan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta mendorong agar banyak memberikan kontribusi ke seluruh elemen masyarakat.

Ketua Program Studi (Prodi) D-3 Keperawatan Poltek Harber, Ardhi Henda Karmandika berterima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk berkontribusi lebih jauh dalam memberikan fasilitas layanan kesehatan.

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk konkret dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu pilar tegaknya Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Ardhi.

Sementara itu, Sekretaris DKM Masjid Iqro, Tri Sasongko menambahkan, Masjid Iqro baru pertama kali memberikan fasilitas pengecekan kesehatan gratis. 

“Kami bersyukur bahwa kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik, lancar, penuh antusiasme, dan mendapatkan banyak apresiasi dari para jamaah sholat rawatib masjid dan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Desa Kluwut,” ujar Tri.

Adapun pengecekan kesehatan tersebut meliputi cek gula darah, cek asam urat, cek kolesterol, cek tekanan darah, cek tinggi dan berat badan, hitung indeks massa tubuh, cek kadar lemak tubuh, cek kepadatan tulang, dan cek masa otot tubuh. Pengecekan dilakukan oleh Dosen Prodi D3 Keperawatan Muhammad Ibnu Hasan, Dosen Prodi D3 Kebidanan, Seventina Nurul Hidayah, serta dibantu oleh 8 mahasiswa Poltek Harber.

03 November 2023 - 14:31:38 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Kebidanan   Prodi D-3 Keperawatan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa