Poltek Harber Asah Keterampilan Akuntansi Manufaktur Siswa SMK Negeri 2 Tegal

Dosen Program Studi (Prodi) D-3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) tingkatkan keterampilan akuntansi pada perusahaan manufaktur untuk siswa di SMK Negeri 2 Tegal, pada Selasa, (12/12/23).

“Kami berkomitmen memberikan sumbangsih pengetahuan kepada masyarakat khususnya kepada siswa SMK Negeri 2 Tegal. Pelatihan yang diajarkan adalah keterampilan akuntansi dan teknologi,” kata Krisdiyawati.

Krisdiyawati menjelaskan, peningkatan keterampilan akuntansi manufaktur menggunakan aplikasi Mind Your Own Business (MYOB) Accounting dapat membantu siswa memahami keterampilan antara akuntansi dan bidang  teknologi informasi. 

“Aplikasi MYOB Accounting merupakan  aplikasi   manajemen   keuangan   yang   memudahkan pencatatan kegiatan transaksi keuangan secara efisien,” ujar Krisdiyawati.

“Jika kemampuan ini dimiliki oleh para siswa SMK maka akan menghasilkan tenaga ahli di bidang akuntansi. Karena kebutuhan profesi akuntansi tidak bisa dipisahkan dengan keahlian di bidang teknologi,” tambahnya.

Kepala SMK Negeri 2 Tegal Rudianto mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama dengan Poltek Harber. Pihaknya mendorong siswa agar lebih terampil menggunakan teknologi sebagai sarana media pembelajaran. 

“Pelatihan yang diadakan oleh Poltek Harber bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa. Kami berharap siswa dapat lebih mahir menggunakan MYOB Accounting pada kasus perusahaan manufaktur,” kata

Pelatihan tersebut merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM). Sebanyak 30 siswa mengikuti praktik mulai dari input kegiatan transaksi sampai hasil pelaporan di Laboratorium SMK Negeri 2 Tegal. Adapun tim dosen yang terlibat dalam PKM yaitu Krisdiyawati, Aryanto, dan Ririh Sri Hardjanti.

12 Desember 2023 - 17:05:44 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa