Poltek Harber Bangun Mahasiswa Memiliki Mental Juara

Pusat Karir dan Alumni Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) berikan pelatihan membangun mental juara kepada mahasiswa di Aula Gedung C Poltek Harber pada Rabu (03//1/24).

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Poltek Harber Gunawan Adib Achmadi menuturkan, kegiatan pelatihan ini merupakan upaya Poltek Harber untuk membangun mahasiswa menjadi SDM yang memiliki mumpuni dengan mental baja dan memiliki mimpi besar.

“Mimpi akan selalu menuntun pemiliknya. Mimpi juga akan menerobos segala keterbatasan yang ada. Poltek Harber bekerjasama dengan banyak pihak, mulai dari pihak luar negeri maupun lokal. Hal ini merupakan langkah nyata Poltek Harber untuk memfasilitasi mahasiswa dalam meraih mimpi yang ingin dicapai”, tutur Adib dalam sambutannya.

Ketua Pengembangan Karir & Alumni Poltek Harber Imam Hasan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda wajib yang berjalan setiap tahun sekali. Target peserta yaitu mahasiswa semester satu. 

“Tujuannya adalah untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang karir apa yang mereka inginkan untuk pandangan hidup kedepannya,” kata Imam.

Veny Hidayat selaku narasumber berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini mahasiswa mampu meningkatkan mental juara lewat pengembangan pola pikir (growth mindset).

“Kita adalah motivator untuk diri kita sendiri. Saya berharap dapat menjadi pemantik untuk membangkitkan semangat pada diri kalian untuk mampu memiliki dan mengembangan mental juaran dalam diri kalian semua”, ungkap Veny dalam pelatihan.

Kegiatan yang diikuti seluruh mahasiswa semester satu ini diselenggarakan dalam dia sesi. Pada sesi pertama akan diikuti oleh mahasiswa program studi (Prodi) D-3 Farmasi, D-3 Kebidanan, D-3 Keperawatan, D-3 Elektronika, dan D-3 Teknik Komputer. Sesi kedua akan diikuti oleh mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Teknik Informatika, Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP), D-3 Desain Komunikasi Visual (DKV), dan D-3 Teknik Mesin.

05 Januari 2024 - 10:04:06 WIB   0
Kemahasiswaan   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa