Poltek Harber Beri Bekal Lulusan SMK Hadapi Dunia Kerja

Tim Dosen Program Studi (Prodi) D-3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal mengadakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) terkait peningkatan keterampilan mendesain curriculum vitae (CV) menggunakan aplikasi canva dalam mempersiapkan lulusan Siswa SMK Muhammadiyah menghadapi dunia kerja. 

Dosen Prodi D-3 Akuntansi Poltek Harber, Hikmatul Maulidah menjelaskan, pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dengan menggunakan metode ceramah terkait tips dan trik membuat CV yang menarik serta metode tutorial yaitu mendesain CV menggunakan aplikasi canva.

“Setelah mengikuti kegiatan tersebut, siswa diharapkan dapat mahir membuat curriculum vitae sebagai bekal dalam melamar pekerjaan untuk dapat mempromosikan diri dan memberikan informasi mengenai kemampuan yang dimiliki. Kegiatan pengabdian ini bermanfaat sebagai upaya mempersiapkan siswa menghadapi dunia kerja dengan meningkatnya keterampilan mendesain CV untuk menunjang skill siswa sebagai bekal mencari pekerjaan,” kata Hikmatul pada Jumat (21/07/23).

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Adiwerna, Ajuslan Kerubun, S.Pd.I  menjelaskan, selama ini sebagian besar siswa SMK Muhammadiyah Adiwerna setelah lulus banyak yang memilih untuk bekerja. Sehingga siswa SMK Muhammadiyah membutuhkan banyak pelatihan baik softskill maupun hardskill yang dapat menunjang siswa kami pada saat bekerja. 

“Kami menyambut baik dan siap bekerjasama dengan Poltek Harber untuk memberikan pelatihan yang menunjang sebagai bekal siswa kami agar siap bekerja,” tambahnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat telah dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Adiwerna dan diikuti oleh 22 siswa kelas XI jurusan Akuntansi.

24 Juli 2023 - 17:09:22 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa