Poltek Harber Bersama Radar Tegal Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) bekerja sama dengan Radar Tegal gelar pelatihan jurnalistik di Aula Politeknik Harapan Bersama, Kota Tegal, Kamis (29/12). Sebanyak 250 peserta antusias mengikuti pelatihan tersebut. Karena belajar langsung dari narasumber yang sudah berkompeten yaitu wartawan utama.

Wakil Direktur Bidang Humas dan Kerja Sama Poltek Harber Ginanjar Wiro Sasmito dalam sambutanya menyampaikan pihaknya menyambut baik pelatihan jurnalistik dengan menghadirkan siswa SMA dan SMK se-Kota Tegal. Kolaborasi tersebut harus terus dilakukan antara Poltek Harber dan Radar Tegal. Sehingga siswa akan dapat memiliki ilmu jurnalistik. Apalagi untuk narasumber langsung dari wartawan yang sudah berkompeten.

"Kami juga berharap, siswa dapat mempraktekan ilmu jurnalistik setelah mengikuti pelatihan tersebut," katanya.

Pelatihan jurnalistik tersebut di moderatori Ketua PWI Kota Tegal yang sudah mengantongi Kompetensi Wartawan Madya Meiwan Dani Ristanto, kemudian dilanjutkan materi tentang kode etik jurnalistik oleh Pemimpin Umum Radar Tegal dan Direktur Disway Jateng/Jogja dengan sertifikasi Wartawan Utama M. Sekhun. Dilanjutkan Pemimpin Redaksi Radar Tegal dan juga Ketua PWI Kabupaten Tegal dengan sertifikasi Wartawan Utama M. Fatkhurrohman yang menyampaikan tentang Ragam Tulisan. Narasumber terakhir Pemimpin Redaksi Disway Jateng dan Sekretaris PWI Kota Tegal dengan sertifikasi Wartawan Utama Wawan Setiawan yang menyampaikan tentang teknik reportase serta menulis berita.

"Para peserta sangat antusias saat mengikuti pelatihan tersebut. Karena itu merupalan ilmu yang belum didapatkan di bangku sekolah," ujar Pemimpin Umum Radar Tegal M.Sekhun.

Pelatihan jurnalistik tersebut akan terus dilakukan. Dan kerjasama dengan Radar Tegal akan terus berlanjut. Bahkan akan dijadikan program tahunan dari Poltek Harber.

"Kami akan melanjutkan program tersebut karena sangat bermanfaat khususnya bagi pelajar," ujar Kepala Bagian Humas Poltek Harber Riky Ardiyanto.


29 Desember 2023 - 15:08:41 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa