Poltek Harber Gandeng BBPPMPV Tingkatkan Kompetensi Dosen Bidang Animasi

Politeknik Harapan Bersama teken kerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya, di Ruang Rapat Utama, Gedung Direktorat Poltek Harber (19/08/2023).

“Kami yakin dengan infrastruktur yang tersedia di BBPPMPV dapat membantu kami khususnya Program Studi D3 Desain Komunikasi Visual untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas pada Project Based Learning (PBL)”, kata Direktur Poltek Harber Agung Hendarto.

BBPPMPV Seni dan Budaya merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Pendidikan Vokasi), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Kepala Bagian Tata Usaha BBPPMPV Masrukhan Budiyanto berharap kerja sama ini dapat berjalan lancar. BBPPMPV Seni dan Budaya sangat mendukung upaya peningkatan kompetensi di bidang seni dan budaya, karena sudah menjadi tugas BBPMPV Seni dan Budaya untuk melakukan pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan vokasi. 

“Sasaran peningkatan kompetensi antara lain guru, instruktur, serta dosen pendidikan tinggi vokasi. Selain itu juga adanya magang kerja sama dengan industri sehingga tidak sekedar teori tapi juga implementasi di dunia industri,” kata Masrukhan.

Ketua Program Studi (Prodi) D3 Desain Komunikasi Visual (DKV) Poltek Harber Ahmad Ramdhani menambahkan, saat ini Prodi DKV mendapatkan program Competitive Fund dari Kemendikbudristek. 

“Kerja sama dengan BBPMPV ini merupakan salah satu program peningkatan kompetensi dosen di bidang animasi. Hasil yang diharapkan dari kerja sama ini adalah meningkatnya kompetensi dosen di bidang animasi dan mampu menghasilkan modul Project Based Learning (PBL) berbasis teaching factory,” tutur Ahmad.

23 Agustus 2023 - 11:16:05 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Desain Komunikasi Visual  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa