Poltek Harber Kolaborasi dengan KAGAMA Tegal Raya Adakan Donor Darah

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) bekerja sama dengan KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) menggelar kegiatan donor darah dalam rangka Dies Natalis ke-21 Poltek Harber, di Halaman Koperasi Serba Usaha Poltek Harber, pada Rabu (16/08/2023).

Puluhan mahasiswa dan dosen tampak antusias mengikuti aksi kemanusiaan tersebut. Kegiatan tersebut didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Politeknik Pecinta Alam (Popala).

“Sesuai dengan tema Dies Natalis ke-21 yaitu Bersinergi dan Berinovasi, maka kami bekerja sama dengan pihak eksternal yaitu KAGAMA wilayah Tegal Raya”, tutur Wakil Direktur Bidang Akademik Poltek Harber Heru Nurcahyo.

Heru menambahkan, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kewajiban donor darah sebuah negara harus mencakup 2% dari jumlah penduduk penduduk. Sehingga idealnya ada sekitar 5,5 juta kantong darah total/tahun di Indonesia. 

“Poltek Harber dan KAGAMA bersinergi dan berkolaborasi untuk ikut andil memenuhi kekurangan kantong darah tersebut,” kata Heru.

Sementara itu, Ketua KAGAMA Tegal Raya, Anton Prabowo menuturkan, kegiatan Poltek Harber peduli melalui donor darah sangat sesuai dengan tagline KAGAMA yaitu “Guyub, Rukun lan Migunani”.

“Hal ini merupakan tonggak sejarah kolaborasi KAGAMA Tegal Raya dengan Poltek Harber sehingga ke depan bisa kita tingkatkan jumlah maupun jenis kegiatannya. Prioritas kami adalah implementasi hasil riset antara UGM dan Poltek Harber,” ujar Anton.

“Harapannya dengan berkolaborasi dan bersinergi kita mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul melalui pendidikan vokasi yang berpijak pada teknologi terkini,” tambahnya.

21 Agustus 2023 - 11:43:54 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa