Prodi Akuntansi Poltek Harber Tingkatkan Pemasaran Digital Telur Asin

Dosen Program Studi D-3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber), mengadakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Pendopo Kantor Kelurahan Pesurungan Lor, pada Kamis, (08/06/23).

PKM tersebut dilakukan dengan usaha mikro kecil menengah (UMKM) pengrajin telur asin di kelurahan Pesurungan Lor. Ketua Tim PKM Krisdiyawati menuturkan, pihaknya telah memberikan sosialisasi tentang pengenalan pemasaran digital dan peningkatan pengelolaan manajemen usaha telur asin. 

Kelurahan Pesurungan Lor dikenal sebagai produsen telur itik atau bebek. Masyarakat sekitar banyak yang menggantungkan hidup dari menjadi peternak itik untuk produksi telur asin dan populasi produksi telur itik di Pesurungan Lor adalah terbesar di Jawa Tengah. 

“Usaha telur asin dapat menjadi pilihan yang tepat untuk untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Pesurungan Lor. Untuk mendukung usaha UMKM pengrajin telur asin lebih sukses maka diperlukan penerapan teknologi baru dalam pemberdayaan pengrajin telur asin dengan sistem pemasaran digital. Perlu peningkatan pengetahuan manajemen usaha dalam pengelolaan keuangan dan nonkeuangan,” kata Krisdiyawati.

Kepala Kelurahan Pesurungan Lor, Sudarto, menuturkan, kegiatan PKM dari Tim Dosen D-3 Akuntansi Poltek Harber dapat membantu UMKM Pengrajin Telur Asin menjadi pelaku UMKM yang sukses dan berkembang secara berkelanjutan. 

“Jika didukung dengan pemasaran  secara digital, UMKM pengrajin telur asin pasti jangkauan pemasarannya akan lebih luas. Kami berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan sebagai wujud kontribusi dan kolaborasi perguruan tinggi di lingkungan Kelurahan Pesurungan Lor,” kata Sudarto.

12 Juni 2023 - 14:29:07 WIB   0
Lain - Lain   Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa