Prodi Akuntansi Tekankan Pentingnya Etika dalam Praktik Akuntansi

Program Studi (Prodi) D-3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) mengadakan kegiatan seminar “Pentingnya Etika dalam Praktik Akuntansi” di Aula Gedung C, Poltek Harber, pada Rabu, (06/12/23).

Ahli dan praktisi audit internal, Mendy Mursal mengatakan, dirinya ingin mendorong mahasiswa Poltek Harber menjadi sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan juga karakter baik.

“Pengajar sekarang lebih banyak berfokus pada materi yang ingin dia sampaikan, tetapi lupa mengajarkan tentang nilai-nilai bagaimana menjadi manusia yang beretika”, kata Meindy dalam sela-sela penyampaian materi.

Menurut Meindy profesi Akuntansi harus mampu menerima tanggung jawab untuk bertindak bagi kepentingan publik.

“Keyakinan terhadap profesi akuntansi harus didasarkan pada kemampuan diri. Patuh pada prinsip etika dan standar profesi, memahami bisnis, serta mampu bersikap profesional”, ujar mantan Komite Audit PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tersebut. 

Sekretaris Prodi D-3 Akuntansi Poltek Harber Aryanto menjelaskan, acara ini penting bagi seluruh mahasiswa terutama untuk mahasiswa semester 3 dan 5.

“Melalui seminar ini, mahasiswa bisa langsung belajar kepada pakar. Pak Meindy mampu memberikan gambaran yang jelas untuk mahasiswa bagaimana menjadi seorang akuntan yang tidak hanya profesional, tetapi juga yang beretika baik dalam bekerja”, ujar Aryanto.

06 Desember 2023 - 21:50:02 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa