Prodi Kebidanan Poltek Harber Cegah Stunting dengan Meal Plans

Program Studi (Prodi) D-3 Kebidanan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan penerapan meal plans pada ibu balita stunting di Kelurahan Tegalsari, pada Minggu (11/06/23).

Dosen Prodi D-3 Kebidanan Poltek Harber Adevia Maulidya Chikmah menuturkan, Kelurahan Tegalsari mempunyai program Sego Seceting yaitu semangat gotong royong cegah stunting dengan memberikan bantuan makanan kepada anak-anak stunting yang diberikan selama 30 hari. 

“Pengabdian masyarakat yang kami berikan ditujukan kepada ibu balita stunting yang mengikuti Sego Seceting. Harapan kami setelah balita tidak mendapatkan bantuan makanan, ibu dapat memberikan makanan yang tepat gizi kepada anaknya. Pelatihan yang kami berikan yaitu Penerapan Meal Plans yang harus dipahami oleh ibu, yaitu meliputi menyusun perencanaan keuangan keluarga, menyusun menu, menyusun pengadaan makan, dan menyusun pengolahan makan,” kata  Adevia.

Adevia menambahkan, pelatihan penerapan meal plans pada ibu balita stunting ini dilakukan oleh para dosen Prodi D-3I Kebidanan Poltek Harber. “Pelatihan ini disambut baik oleh Lurah Tegalsari dan Ketua TP PKK Tegalsari, dengan harapan ibu balita stunting dapat secara mandiri memenuhi kebutuhan gizi balita”.

“Adapun manfaat penerapan meal plans adalah terpenuhinya kebutuhan gizi keluarga dan menghemat pengeluaran dalam berbelanja,” tutur Ketua Prodi D-3 Kebidanan Seventina Nurul Hidayah.

22 Juni 2023 - 14:16:30 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Kebidanan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa