Prodi Perhotelan Poltek Harber Ajak Mahasiswa Berjiwa Wirausaha

Program Studi (Prodi) D-3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) gelar acara “Future Hospitality Event 2023”, di Aula Gedung C Poltek Harber, pada Selasa, (18/08/23).

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Poltek Harber Gunawan Adib Achmadi menuturkan, belum lama ini mahasiswa Perhotelan telah menjuarai kompetisi nasional. Hal tersebut menunjukkan bahwa kampus Poltek Harber tidak kalah dengan kampus di kota besar.

“Poltek Harber turut membangun mental juara mahasiswa. Kami selalu mendorong dan memfasilitasi mahasiswa  agar selalu memiliki gairah untuk ikut berkompetisi,” kata Adib.

“Kultur dan mental juara selalu kita dorong di setiap kesempatan. Poltek Harber juga memberi beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki prestasi,” tambahnya.

Ketua Prodi D-3 Perhotelan Poltek Harber Puput Dewi Anggraeni menjelaskan, kegiatan tersebut mengangkat tema “Improving Skills and Competence of Future Hotelier”. 

Terdapat beberapa rangkaian acara yaitu “Workshop Pembuatan Roti untuk Menciptakan Peluang Usaha”  serta “Making Bed and Towel Art & Table Set Up”.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa dapat meningkatkan skill dan kompetensi. Kemampuan tersebut menjadi bekal mahasiswa saat memasuki dunia kerja,” kata Puput.

“Kegiatan tersebut juga melatih soft skill, attitude dan etika yang baik,” tambahnya.

Ketua panitia acara Nanda Ferdiansyah berharap agar para peserta dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat. Acara “Future Hospitality Event 2023” merupakan salah satu tugas ujian akhir mata kuliah Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions (MICE).

“Kami mengajak mahasiswa agar berjiwa wirausaha dan menguji skill yang telah dipelajari. Jadi ketika kita terjun di industri, kita sudah siap secara sikap dan mental,” kata Nanda 

“Melalui acara ini saya berharap agar Prodi D-3 Perhotelan Poltek Harber lebih dikenal dan menjadi tempat tujuan belajar masyarakat,” ujar Nanda.

21 Agustus 2023 - 11:33:18 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Perhotelan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa