Puluhan Anak Antusias Ikuti Khitan Massal di Poltek Harber

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) menggelar acara khitanan massal dalam rangka dies natalis ke-21 Poltek Harber, di Laboratorium Program Studi (Prodi) Kebidanan, Gedung A, Poltek Harber, Kamis (06//07/23).

Khitanan ini ditujukan untuk anak-anak warga Tegal dan sekitarnya. Total peserta sebanyak dua puluh satu anak dengan pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya. Sedari pukul 8 pagi, para peserta khitan massal duduk menunggu giliran di kursi yang disediakan panitia. Mereka anak kisaran usia 6 sampai 10 tahun. Para orang tua turut mendampingi anaknya yang antusias dan harap-harap cemas.

Direktur Poltek Harber Agung Hendarto menyebutkan kegiatan khitan massal diadakan dalam rangka mensyukuri ulang tahun yang ke-21 Poltek Harber.

“Kita selalu mengadakan rangkaian acara dies natalis, di antaranya ada seminar, lomba dan bakti sosial. Dengan rangkaian kegiatan ini kami berharap keberadaan dan kontribusi Poltek Harber semakin dirasakan oleh masyarakat Tegal dan sekitarnya,” ucap Agung.

“Keberadaan Poltek Harber tidak hanya sebagai tempat kuliah namun juga bisa bermanfaat untuk masyarakat. Wujud bakti sosial kali ini dalam bentuk khitan massal. Yang mengkhitan adalah dosen Prodi Keperawatan Poltek Harber dengan metode khitan yang canggih,” kata Agung.

Seorang warga Jatibogor Faturrohman mengungkapkan, khitanan adalah momen yang tidak dapat dilupakan. Ketika anak-anak kelak menjadi besar mereka akan selalu ingat pernah dikhitan di kampus Politeknik Harapan Bersama. 

“Semoga ketika mereka sudah besar, mereka akan kuliah di Poltek Harber. Mereka juga pasti ingat Tegal punya kampus yang bermutu, yaitu Poltek Harber. Semoga setiap tahun selalu diadakan acara khitan massal dan kuota peserta diperbanyak lagi,” kata Faturrohman.

Ketua Dies Natalis Ke-21 Poltek Harber Mohammad Humam menambahkan, beberapa kegiatan lainnya untuk memeriahkan ulang tahun yaitu sidang senat, tasyakuran & doa bersama, lomba paduan suara, jalan sehat, karnaval, lomba antar civitas, konser musik persembahan harber, dan gowes kemerdekaan. 

“Semoga di usianya yang ke-21 tahun ini Poltek Harber dapat lebih bersinergi dan berinovasi untuk lebih berkontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta turut memajukan dunia pendidikan,” kata Humam.

06 Juli 2023 - 16:14:59 WIB   0
Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa