SMAN 1 Losari Dibekali Poltek Harber Dasar Keuangan Desa

Dosen Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) berikan pemahaman tentang dasar akuntansi keuangan desa pada siswa SMA Negeri 1 Losari pada Selasa, (16/01/24).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan pemahaman mengenai dasar akuntansi desa kepada para siswa dengan metode paparan atau presentasi yang dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dari peserta. Sebanyak 35 siswa mengikuti agenda pengabdian kepada masyarakat (PKM) tersebut/

Perwakilan dari tim PKM, Erni Unggul Sedya Utami menjelaskan, sebagai generasi muda, siswa harus siap menghadapi sebuah tantangan yang saat ini sedang berkembang mengenai teknologi digital. 

“Tidak dapat dipungkiri dengan berkembangnya teknologi digital maka pemahaman dan pencatatan mengenai akuntansi juga sudah banyak sekali yang sudah menggunakan aplikasi pencatatan akuntansi,” kata Erni.

“Pengelolaan keuangan desa dalam praktiknya sudah menggunakan sistem yang berbasis teknologi seperti sistem keuangan desa.  Hal lain juga tentunya disampaikan bahwa kita sebagai generasi muda harus siap keluar dari zona nyaman, yang nantinya akan menjadi sebuah tuntutan dalam menjalankan kehidupan,” jelas Erni.

Perwakilan Humas SMA N 1 Losari, Teguh Wiyono menyampaikan, kegiatan PKM tersebut dapat menambah pemahaman bagi siswa dan siswi dalam menuntut ilmu khususnya tentang dasar akuntansi desa. Teguh menuturkan, seiring dengan perkembangan kurikulum maka dengan ini kami selaku pihak sekolah dituntut untuk dapat memberikan pemahaman mengenai adanya Kurikulum Merdeka SMA.

“Kegiatan PKM yang dilakukan oleh prodi ASP Poltek Harber dapat menunjang kurikulum Merdeka SMA. Sehingga siswa dapat mengimplementasikan hasil pemahamannya yang sesuai dengan kompetensinya”, tambah Teguh.



23 Januari 2024 - 16:48:33 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Akuntansi Sektor Publik  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa