Website Pendeteksi Kesehatan Antarkan Mahasiswa Poltek Harber Raih Juara Nasional

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) berhasil meraih juara nasional dalam Kompetisi Karya Inovasi Mahasiswa Nasional (KOMNAS) 2023 di Politeknik Indonusa Surakarta, pada Kamis (07/12/23).

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Politeknik Indonusa Surakarta ini, diikuti oleh tim mahasiswa prodi Teknik Informatika Poltek Harber dengan beranggotakan tim yang terdiri dari Avriansyah Bahtiar, Lulu Nadhiatun Anisa, Balkis Arifatul Fadia, dan Firda Aulia Rakhmah

“Dengan mengikuti kegiatan ini, kami dapat mengasah kemampuan yang dimiliki dan bersaing dengan kampus-kampus lainnya,” tutur Avriansyah.

“Saya merasa senang dan bangga karena dapat memenangkan kompetisi ini dan mampu memberikan yang terbaik untuk prodi dan juga Poltek Harber”, tambahnya.

Kompetensi ini mengusung tema “Inovasi Digital untuk Sustainable Development Goals (SDGs)” dan pelaksanaan dilakukan secara daring. Mahasiswa Poltek Harber berhasil meraih juara 1 dalam topik data science dengan kategori healthcare.

Firda menjelaskan, kompetisi ini dapat dijadikan pembuktian bahwa Poltek Harber mampu bersaing dengan kampus-kampus besar lainnya dalam berbagai jenis kompetisi.

“Adanya apresiasi dari kampus merupakan hal yang membanggakan dan mampu memberikan semangat tersendiri bagi mahasiswa untuk terus mengukir prestasi di bidang-bidang lainnya” tambah Firda.

Adapun karya mereka berupa website di bidang kesehatan yang mampu mendeteksi penyakit dan memberikan edukasi serta rehabilitasi dari penyakit seperti Tuberkulosis (TBC).

07 Desember 2023 - 18:00:09 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Teknik Informatika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa