Mahasiswa Poltek Harber Sabet Juara 3 di Kompetisi Nasional Web Development

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber), Angga Sukha Pratama, berhasil meraih juara 3 pada Silogy Expo National Competition dalam kategori Web Development, yang diselenggarakan Universitas Singaperbangsa Karawang. Web Development yang dikembangkan adalah Dompet Digital, hal ini diungkapkan langsung oleh Angga Sukha Pratama, pada Jumat (13/9/2024).

Ketua Prodi Sarjana Terapan Teknik Informatika, Dyah Apriliani menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya. Dirinya juga menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan bukti nyata dari kualitas pendidikan dan pembelajaran yang kami berikan.

“Kami berharap pencapaian Angga dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berinovasi dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Kedepannya, kami akan terus mendorong dan memfasilitasi mahasiswa kami untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi serupa, sebagai bagian dari upaya untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif dan siap menghadapi tantangan industri teknologi yang terus berkembang”, jelas Dyah.

Angga berhasil membuat karya berupa Dompet Digital, yang mampu memberikan rekomendasi yang sesuai dengan preferensi pengguna, sehingga memudahkan pengambilan keputusan dalam memilih dompet digital serta mampu meningkatkan efisiensi proses seleksi dengan hasil cepat dan akurat.

Angga menuturkan bahwa menguji kemampuan diri, menambah pengalaman dan memperluas jaringan merupakan motivasi utama untuk mengikuti kompetisi tersebut. Dia juga menjelaskan bahwa dia ingin berkontribusi dengan ide-ide kreatif dalam sebuah kompetisi.

“Saya tidak menyangka dan juga senang berhasil mendapatkan juara dalam kompetisi ini. Dan selanjutnya, saya ingin memenangkan kejuaran lainnya terutama dalam kategori UI/UX dan Lomba Poster”, ungkap Angga.

Dompet Digital buatan Angga ditujukan untuk masyarakat luas, khusunya bagi pengembag, analis bisnis, dan peneliti yang tertarik dengan metode pengambilan keputusan berbasis kriteria.

17 September 2024 - 10:56:39 WIB   0
Artikel Mahasiswa   Kemahasiswaan   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Teknik Informatika  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa