Kenalkan Produk Inovasi Mahasiswa, Poltek Harber Gelar Pameran Teknologi

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) kenalkan produk inovasi mahasiswa dari setiap Program Studi (Prodi) dalam Pameran Teknologi Karya Mahasiswa Poltek Harber yang diselenggarakan di Zamrud Hall Lantai UG Rita Supermall Tegal, pada Minggu, (01/09/2024).

Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini, memamerkan berbagai produk karya mahasiswa Poltek Harber dari 11 program studi yang ada. Selain memamerkan produk unggulan karya mahasiswa, kegiatan ini juga merupakan ajang mengenalkan potensi dan inovasi yang dimiliki oleh Poltek Harber ke khalayak luas, terutama masyarakat Tegal.

Agung Hendarto selaku Direktur Poltek Harber mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kali pertama karya mahasiswa dapat dibawa keluar, dan dinikmati langsung oleh banyak orang. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa predikat yang di pegang Poltek Harber sebagai Politeknik Swasta terbaik di Indonesia sesuai adanya, dan dibuktikan melalui berbagai karya yang dibuat oleh mahasiswanya.

“Pameran kali ini merupakan bukti atas berbagai karya yang dibuat oleh lulusan kami, karya mahasiswa ini dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang terjadi di masyarakat. Karya yang diproduksi oleh mahasiswa diharapkan dapat berkembang, dan menjadi inisiatif awal untuk mampu diproduksi secara massal”, ungkap Agung.

Agung juga menyampaikan bahwa di tahun 2025/2026 Poltek Harber akan fokus dalam mengembangkan hasil karya mahasiswa menjadi produk-produk yang akan dimatangkan dalam Teaching Factory (TeFa). 

Ketua kegiatan pameran, M. Taufik Qurohman menjelaskan bahwa Poltek Harber ingin masyarakat melihat inovasi dan teknologi yang dibuat oleh mahasiswa, dan berharap besar bahwa setiap karya yang dibawa memiliki korelasi terhadap kebutuhan yang ada di masyarakat Tegal dan sekitarnya.

“Semoga produk yang kami pamerkan hari ini dapat memberikan bukti nyata akan kontribusi mahasiswa kami dengan kebutuhan di masyarakat kota Tegal, terkait kebutuhan akan teknologi dan inovasi”, tambah Taufik. 

01 September 2024 - 17:50:41 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Akuntansi   Prodi D-3 Desain Komunikasi Visual   Prodi D-3 Farmasi   Prodi D-3 Kebidanan   Prodi D-3 Keperawatan   Prodi D-3 Perhotelan   Prodi D-3 Teknik Elektronika   Prodi D-3 Teknik Komputer   Prodi D-3 Teknik Mesin   Prodi D-4 Akuntansi Sektor Publik   Prodi D-4 Teknik Informatika   Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa