Keperawatan Poltek Harber Berkomitmen Membentuk Tenaga Kesehatan Profesional

Program Studi (Prodi) D-3 Keperawatan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) gelar upacara Capping Day bagi 78 mahasiswanya. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kampus pada Kamis, (16/8/2024). 

Acara ini menandai dimulainya perjalanan klinik para mahasiswa, yang merupakan langkah penting dalam membentuk mereka menjadi tenaga kesehatan yang profesional. Selama masa pendidikannya nanti, mahasiswa akan menjalani delapan fase pendidikan klinis. 

Kepala Prodi D-3 Keperawatan, Ardhi Henda Karmandika menekankan bahwa, Prodi Keperawatan Poltek Harber bukan sekedar jalur pendidikan biasa, karena mahasiswa di sini nantinya akan dibentuk menjadi pemberi pelayanan kesehatan yang akan bekerja di seluruh sektor pelayanan kesehatan yang ada.

“Pendidikan kesehatan bukanlah hal yang mudah, tetapi dengan bimbingan dan pengawasan yang ada akan membuat hal tersebut dapat dilalui oleh mahasiswa. Poltek Harber juga telah bekerjasama dengan berbagai lembaga untuk memastikan karir mahasiswa terjamin setelah lulus”, ujar Ardhi.

Agung Hendarto selaku Direktur Poltek Harber mengingatkan kepada mahasiswa mengenai tantangan besar yang akan dihadapi oleh dunia kesehatan, khususnya di Indonesia.

“Dunia kesehatan Indonesia sedang mengalami guncangan. Dinamika dunia sedang tidak sehat dan rumah sakit kita penuh. Hal ini menjadi peran penting bagi kita untuk menghadapi hal tersebut. Kasih sayang dan kejujuran merupakan nilai penting yang harus dimiliki mahasiswa keperawatan sebagai salah satu calon tenaga kesehatan” tutur Agung dalam sambutannya.

Dengan dilantiknya para mahasiswa ini, Prodi D-3 Keperawatan Poltek Harber kembali menegaskan komitmennya untuk mencetak tenaga kesehatan yang tidak hanya kompeten, tetapi juga memiliki integritas dan nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi.

27 Agustus 2024 - 13:35:37 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Keperawatan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa