ASP Poltek Harber Dorong Desa Berbasis Digital

Dosen Program Studi (Prodi) Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) dorong Desa Dinuk, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal menjadi Desa Berbasis Digital melalui Implementasi Sistem Informasi dan Administrasi Desa Berbasis Google Workspace di Balai Desa Dinuk pada Kamis, (27/06/24).

Kegiatan yang merupakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) diikuti oleh Kepala Desa, Perwakilan Perangkat Desa, dan Pendamping Lokal Desa berfokus pada penataan administrasi desa melalui Implementasi Sistem Informasi dan Administrasi Desa berbasis Digital.

Mohammad Alfian, Ketua Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP) menuturkan, seiring berkembangnya teknologi saat ini perlunya desa memiliki sebuah sistem yang dapat memudahkan dalam penataan administrasi desa dengan berbasis digital. Karena, hampir semua aktivitas seseorang juga menggunakan basis digital. Tujuanya agar mempermudah Perangkat Desa dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat umum dan meningkatkan keterbukaan Informasi dalam pengelolaan Desa.

“Oleh karena itu, melalui Implementasi Sistem Informasi dan Administrasi Desa diharapkan dapat menjadi contoh dan acuan bagi seluruh desa lainnya, khususnya desa yang ada di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Sistem yang dibuat untuk Desa Dinuk juga memuat manual book terkait tata cara penggunaannya agar semua Perangkat Desa yang ada bisa menggunakan dengan baik”, kata Alfian.

Murdianto, Kepala Desa Dinuk mengapresiasi atas Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diselenggarakan di Desa Dinuk dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Program Studi Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik (ASP) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) yang sudah membantu dalam meningkatkan pengelolaan administrasi Desa.

"Kegiatan seperti ini harus terus dikembangkan dikalangan masyarakat khususnya pada Desa-Desa yang membutuhkan binaan dan ingin meningkatkan kualitas pengelolaan administrasi yang ada", ucap Murdianto dalam sambutannya.

27 Juni 2024 - 14:45:29 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-4 Akuntansi Sektor Publik  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa