Dosen Poltek Harber Ajak Masyarakat Pahami Masa Pakai dan Kadaluarsa Produk

Tim Dosen Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) adakan sosialisasi Beyond Use Date (Masa Pakai) dan Expired Date (Kadaluarsa) suatu produk di desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal, pada Minggu, (02/6/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta dari ibu-ibu PKK desa setempat merupakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dosen Program Studi (Prodi) D-3 Farmasi. 

Susiyarti selaku ketua PKM menjelaskan, tujuan utama sosialisasi ini adalah untuk memberikan edukasi yang tepat  mengenai perbedaan antara beyond use date dan expired date.

“Dengan memahami kedua konsep ini, masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan produk-produk farmasi dan makanan, sehingga kesehatan mereka lebih terjaga”, ungkap Susiyarti.

Joko Santoso sebagai perwakilan prodi D-3 Farmasi mendukung penuh inisiatif sosialisasi ini. Pengetahuan tentang beyond use date dan expired date sangat penting untuk menjaga kualitas dan keamanan produk yang dikonsumsi masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat Desa Randusari lebih memahami dan dapat menerapkan informasi ini dalam kehidupan sehari-hari untuk menghindari risiko kesehatan”, tambah Joko dalam sambutannya.

Ketua PKK Desa Randusari Sri Hartuti mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan sosialisasi di desanya. Beliau juga mengungkapkan,  Edukasi seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam menjaga kesehatan keluarga.

“Dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang tanggal kadaluarsa dan penggunaan produk, kami berharap dapat mengurangi risiko kesehatan di masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang edukasi, tetapi juga membangun komunikasi yang baik antara akademisi dan masyarakat”, tutur Hartuti.

Dengan antusiasme yang tinggi, para peserta mengikuti seluruh rangkaian acara dengan lancar dan sangat interaktif. Mahasiswa dan dosen yang terlibat juga aktif membantu dalam menjelaskan materi dan menjawab berbagai pertanyaan dari peserta.

19 Juni 2024 - 13:58:59 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Farmasi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa