Dosen Poltek Harber Optimalisasi Kompetensi Siswa Hadapi Persaingan Era 5.0

Dosen Program Studi (Prodi) D-3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama fokus tingkatkan kompetensi siswa SMA dalam menghadapi persaingan era 5.0 salah satunya dengan membantu siswa SMA Al-Irsyad Kota Tegal untuk mengoptimalisasi kompetensi yang dimiliki melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Hal ini diungkapkan langsung oleh Lourensius Hendra selaku ketua PKM, pada Kamis (6/6/2024).

Seperti kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Maret, kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta dari kelas XII IPA dan IPS SMA Al-Irsyad Kota Tegal. Menurut Hendra, kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan calon mahasiswa agar tidak keliru ketika memilih program studi yang tepat bagi mereka di masa depan. Beliau juga menerangkan salah satu program studi yang memiliki potensi besar di masa depan adalah bidang Hospitality Dunia Perhotelan & Pariwisata.

“Dalam era modern ini, perkembangan teknologi membawa perubahan yang signifikan pada cara hidup manusia. Era 5.0, yang merujuk pada Era Informasi, Komunikasi, dan Transaksi Teratomisasi, menunjukkan bahwa kompetensi yang diperlukan siswa di bangku SMA seperti harus dioptimalkan”, ungkap Hendra.

“Dan jangan lupa, dalam pemberian materi pembelajaran kita harus berfokus pada bagaimana cara membangun kompetensi yang dapat membantu siswa, untuk lebih siap menghadapi persaingan yang semakin ketat”, tambah Hendra.

Wakil Ketua Bidang Kurikulum SMA Al-Irsyad Kota Tegal, Lina, mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus terjalin dengan Poltek Harber.

“Lewat kegiatan ini, kami mengharapkan para siswa dapat memiliki pandangan dalam memilih jenjang pendidikan selanjutnya. Sehingga tidak hanya mengikuti trend semata ketika memilih, tetapi lebih kepada keberlanjutan karier yang ada di masa mendatang”, tutur Lina.

Berharap hubungan antara institusi pendidikan  bisa terus ditingkatkan khususnya keberlanjutan siswa dalam hal menempuh pendidikan tinggi yang mana harus memilih jurusan  bukan hanya trend semata tapi lebih kepada keberlanjutan karier yang ada sehingga bisa membawa dampak pada adik-adik kelas dan juga sekolah SMA AL IRSYAD Kota Tegal dan berharap salah satu perguruan tinggi yang berada di Tegal bisa bersinergi dengan SMA AL-IRSYAD kota Tegal

07 Juni 2024 - 14:01:48 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Perhotelan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa