Mahasiswa Poltek Harber Raih Juara 3 Nasional Bidang Perhotelan

Mahasiswa Program Studi (Prodi) D-3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) meraih juara 3 Making Bed & Towel Art Competition dalam ajang EPHICS 3.0: Unity In Creativity yang diselenggarakan oleh Politeknik Pariwisata Prima Internasional, Cirebon, pada Sabtu, (08/6/2024).

Salsabila Zahirah & Risma Prastika Buleu yang merupakan mahasiswa Prodi D-3 Perhotelan menjadi perwakilan Poltek Harber dalam kompetisi tersebut. Making Bed & Towel Art Competition merupakan kompetisi tingkat nasional yang menguji keterampilan peserta dalam menata tempat tidur dengan memperhatikan aspek kebersihan, ketepatan, keindahan, dan kerapian dengan waktu yang telah ditentukan. Dalam dunia Industri Pariwisata, kegiatan ini merupakan aspek yang penting dalam tata kelola perhotelan.

Ketua Prodi D-3 Perhotelan Puput Dewi Anggraeni mengungkapkan, melalui keikutsertaan mahasiswa dalam berbagai kompetisi, merupakan salah satu media untuk mengenalkan Poltek Harber dan khususnya Prodi D-3 Perhotelan di kalangan masyarakat luas.

“Menang kalah dalam perlombaan itu hal wajar karena poin yang terpenting disini adalah dengan mengikuti lomba mahasiswa dapat mengasah kompetensi yang dimilikinya dan sekaligus mengasah mental kepercayaan diri mahasiswa”, tambah Puput.

Menurut Salsa dirinya dan teman-teman lain merasa bangga dapat mewakili nama Poltek Harber terutama Prodi D-3 Perhotelan dalam berbagai kompetisi mahasiswa.

Risma juga menambahkan, lewat kompetisi ini selain untuk menambah ilmu dan wawasan, dirinya juga ingin menambah relasi melalui pertemanan dengan pihak lain diluar kampus.

“Saya bersyukur bisa mendapatkan juara 3 dalam kompetisi ini, tapi saya masih belum puas dan terus belajar untuk menyiapkan diri menghadapi kompetisi lainnya”, ungkap Risma.

20 Juni 2024 - 16:38:28 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Perhotelan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa