Mahasiswa Poltek Harber Raih Juara Penulisan Lakon Peksimida 2024

Mahasiswa Program Studi (Prodi) D-3 Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber), Citra Sholila, meraih juara 2 dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) tahun 2024 dalam kategori Penulisan Lakon, yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Rabu-Kamis, (19-20/6/2024).

Lakon merupakan naskah cerita atau peristiwa yang dibawakan dalam suatu pertunjukan teater. Lakon juga merupakan unsur paling penting dalam pementasan teater.

Kepala Bagian Pengembangan Mahasiswa Poltek Harber, IIn Indrayanti merasa bangga dengan pencapaian mahasiswa Poltek Harber. Beliau juga mengapresiasi Citra yang masih di semester 2 dan dari Program Studi Teknik Komputer, tetapi memiliki bakat dan Hobi dalam Bidang Seni. 

“Hal ini dibuktikan oleh Citra Sholila yang memperoleh prestasi yaitu Juara 2 Tangkai Lomba Penulisan Lakon melalui gelaran Peksimida di Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024”, jelas Iin.

Dalam Peksimida, Citra membuat Lakon 2 babak yang menceritakan tentang kisah seorang staf desa yang sudah mengabdi selama 6 tahun di sebuah desa, tetapi jalan karirnya terancam karena mendapat adu domba dari seorang pebisnis, dia merasa staf desa tersebut menghambat jalannya proyek yang sedang dibuat olehnya . Dirinya juga menjelaskan lewat karyanya ini, dia ingin menguji skill menulis yang selama ini dia tekuni menjadi hobi.

Citra menuturkan setiap pribadi terlahir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, seiring waktu hal tersebut dapat berkembang menjadi sebuah potensi yang membawa pengaruh positif. Politeknik Harapan Bersama selalu mendukung mahasiswa untuk dapat mengembangkan setiap potensi yang ada hingga berprestasi baik di bidang seni, literatur, olahraga, hobi dan minat lainnya.

“Semoga saya bisa terus mengembangkan skill menulis saya, lalu kembali berkompetisi di peksimida selanjutnya, dan meraih hasil yang lebih dari sekarang”, tambah Citra.

20 Juni 2024 - 17:30:30 WIB   0
Kemahasiswaan   Politeknik Harapan Bersama   Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa