Perhotelan Poltek Harber Buka Potensi Mahasiswa Lewat Kuliah Umum

Program studi (Prodi) D-3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) adakan kuliah umum dengan tema “Unlock Your Potential: A Journey to Personal Growth” pada Selasa, 21 Mei 2024.

Kegiatan yang berlangsung dalam 1 sesi ini, diikuti oleh seluruh angkatan dan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh prodi perhotelan tiap tahunnya. Pada tahun ini, tema yang diangkat ialah “Unlock Your Potential: A Journey to Personal Growth” dengan harapan mampu membuka potensi yang ada pada setiap mahasiswa, sehingga dapat mengembangan kemampuan dari masing-masing mahasiswa.

Sekretaris Prodi D-3 Perhotelan Tantri Adithia Sabrina mengungkapkan, latar belakang dari kuliah umum kali ini adalah keinginan dari Prodi untuk bisa menggali potensi-potensi dari mahasiswa Prodi perhotelan. Selain hard skill yang disampaikan melalui perkuliahan, mahasiswa membutuhkan soft skill sebagai pendamping. Di kuliah umum ini diharapkan mahasiswa dapat menyadari kemampuan diri sendiri, dengan mencoba merefleksikan apa yang dirasakan dan juga apa yang diungkapkan terhadap diri sendiri.

“Sehingga, pada hasil akhirnya mahasiswa menyadari siapa diri sendiri dan potensi yang ada pada diri sendiri. Diharapkan dengan memahami potensi yang ada pada diri sendiri, bisa memaksimalkan potensi tersebut baik di kehidupan sebagai mahasiswa maupun individu. Semoga kuliah umum ini menginspirasi dan memacu mahasiswa untuk dapat menggali potensi dan juga memaksimalkan potensi diri. Sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mahasiswa”, ujar Tantri dalam sambutannya.

Bayu Fiantoro selaku narasumber pada kuliah umum kali ini mengungkapkan, kegiatan seperti ini dapat membuka potensi yang ada pada tiap mahasiswa sehingga mereka dapat mengenali apa saja kelebihan yang mereka miliki, sehingga mampu memaksimalkan hal tersebut.

“Saya ingin mengerti apa yang menjadi kelebihan kalian, potensi kalian yang mungkin belum disadari. Ketika kita bisa mengenali diri sendiri, maka hubungan kita dengan orang lain juga akan menjadi lebih baik” ungkap Bayu dalam pemaparannya.

27 Mei 2024 - 11:53:44 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Perhotelan  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa