Poltek Harber Edukasi Perilaku Hidup Sehat Pada Kader Posyandu

Dosen dan mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) berikan edukasi mengenai Perilaku Hidup Sehat di Masyarakat. Kegiatan yang merupakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dan Praktik Kuliah Lapangan mahasiswa Program Studi D-3 Farmasi dilaksanakan di Desa Kreman Kecamatan Warureja, pada Jumat, (14/6/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 24 kader posyandu di sekitar desa setempat. Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang di dapat di kampus dalam hal ini ilmu kefarmasian dapat dirasakan oleh masyarakat. 

Prasetya Putra Nugraha selaku dosen pengampu MKDU Pendidikan Kewarganegaraan menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan pada masyarakat Desa Kreman ini merupakan wujud dari pada implementasi langsung atas pembelajaran yang telah ditempuh mahasiswa ketika di dalam kampus.

“Melalui kegiatan ini, mahasiswa juga dilatih beberapa hal, mulai dari manajemen kepanitiaan, teamwork, public speaking, dan sebagainya. Sehingga lewat kegiatan ini peran mahasiswa sebagai agen moral force dapat dirasakan secara nyata”, ungkap Pras.

Bapak Kusnandar selaku Sekretaris des Desa Kreman menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Politeknik Harapan Bersama. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat.

“Dengan adanya sentuhan dari perguruan tinggi sangat membantu sekali bagi kemajuan desa. Oleh karenanya kami sangat mengapresiasi pada kegiatan penyuluhan ini. Diharapkan mahasiswa bisa mempraktikan ilmu-ilmu yang didapat dalam bangku perkuliahan, sehingga hasilnya kelak dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar khususnya Desa Kreman”, tutur Kusnandar. 

19 Juni 2024 - 14:05:14 WIB   0
Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Farmasi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa