Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Mahasiswa Poltek Harber Tanam Mangrove

Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) lakukan kegiatan penanaman pohon mangrove dan bersih-bersih di area Pantai Komodo, Kota Tegal pada Sabtu, (8/6/2024).

Selain sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kegiatan yang diikuti oleh 24 mahasiswa dari program studi D-3 Farmasi ini merupakan Praktik Kuliah Lapangan dalam Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. 

Prasetya Putra Nugraha selaku Dosen Pengampu mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari pendidikan kewarganegaraan. Dengan adanya kegiatan ini semoga tujuan mata kuliah pendidikan kewarganegaraan bisa tercapai dengan baik.

"Sesuai tuntutan kurikulum, bahwa perkuliahan MKDU khususnya Pendidikan Kewarganegaraan agar lebih banyak berkontribusi terhadap masyarakat. Dalam hal ini, mahasiswa peserta memilih untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka pelestarian lingkungan", jelas Pras.

Teguh selaku pengelola Pantai Komodo turut berterima kasih kepada mahasiswa atas kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih Pantai ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjadi inspirasi masyarakat sekitar untuk bisa lebih peduli terhadap lingkungan.

"Apabila lingkungan bersih, maka objek wisata Pantai Komodo akan dapat menarik perhatian lebih banyak pengunjung lagi", ungkap Teguh.

14 Juni 2024 - 13:27:40 WIB   0
Lain - Lain   Pengabidan Masyarakat   Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Farmasi  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa