Tim Dirjen Vokasi Kunjungi Laboratorium DKV Poltek Harber

Dalam rangka serah terima barang hibah Competitive Fund Vokasi Tahun 2023 yang diraih oleh Program Studi D-3 Desain Komunikasi Visual (DKV) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber), Tim Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi berkunjung ke Laboratorium Desain Komunikasi Visual Poltek Harber pada Rabu, (29/5/2024).

Dona Verri Herlambang, Tim Dirjen Vokasi menuturkan, melalui hibah Competitive Fund, Pemerintah tidak hanya memberikan dukungan berupa aset kemudian selesai. Namun, Pemerintah lebih menekankan tujuannya agar mahasiswa bisa update dalam kompetensi. Harapannya dengan lengkapnya alat praktik, mahasiswa bisa meningkatkan skills.

“Kedepan Pemerintah selalu menekankan pada kemampuan vokasi pada lulusan. 5 (lima) tahun ke depan persaingannya tidak hanya dengan manusia saja, tapi dengan teknologi. Pemerintah berusaha membantu untuk memenuhi fasilitas yang sesuai kebutuhan perguruan tinggi agar tercapai kompetensi vokasi yang diharapkan”, ungkap Verri.

Wakil Direktur Bidang Akademik, Heru Nurcahyo menyambut baik kunjungan Tim Dirjen Vokasi di Poltek Harber. Kami sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya hibah Competitive Fund ini.

“Dengan adanya fasilitas laboratorium yang memadai, mahasiswa khususnya di prodi DKV bisa meningkatkan kompetensinya. Terlebih saat ini mahasiswa sering mendapatkan project animasi sehingga hal tersebut dapat mengoptimalkan proses yang ada. Ini juga sebagai langkah konkret kami mencapai tujuan jangka panjang yaitu sebagai teaching factory Prodi DKV”, tutur Heru.

14 Juni 2024 - 13:50:39 WIB   0
Politeknik Harapan Bersama   Prodi D-3 Desain Komunikasi Visual  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa