Tingkatkan Mutu Pendidikan, Poltek Harber Kuatkan SPMI dan AMI

Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) adakan kegiatan Refresh Kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal (AMI) yang dilaksanakan di Aula Gedung C Kampus Poltek Harber pada Senin, (24/6/2024).

Menurut Permendikbud Ristek No. 53 Tahun 2023 Tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, penjaminan mutu pendidikan tinggi merupakan kegiatan sistemik untuk meningkatkan mutu pendidikan tnggi secara berencana dan berkelanjutan. 

Penjaminan mutu pada pendidikan tinggi dilakukan melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan Standar Pendidikan Tinggi (SPT).

Direktur Politeknik Harapan Bersama, Agung Hendarto menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kebijakan terbaru dari Permendikbudristek No. 53 Tahun 2023, serta implementasinya di lingkungan Poltek harber.

“Sejauh ini SPMI Poltek Harber sudah berjalan dengan baik, tetapi kita harus terus belajar untuk menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku sekarang. Semoga dengan adanya kegiatan refresh ini, dapat memberikan wawasan bagi kita semua”, tambah Agung.

Narasumber pada kegiatan, Retno Indrati menjelaskan bahwa sebagai lembaga pendidikan tinggi perlu untuk menentukan target unggul yang ingin kita gapai, serta memahami betul syarat apa saja yang perlu dipenuhi untuk sampai di target yang telah ditentukan.

“Memenuhi parameter unggul dalam lembaga pendidikan perguruan tinggi merupakan tugas seluruh sivitas kampus tersebut, dan terutama oleh SPMI”, ungkap Retno.

28 Juni 2024 - 10:29:28 WIB   0
Bagian Administrasi Akademik (BAA)   Lain - Lain   Politeknik Harapan Bersama  

Share:

Tinggalkan Komentar

Email dan No. HP tidak akan kami publikasikan

Info Penerimaan Mahasiswa